Jumat, 31 Januari 2014

MAN OF THE MATCH Tottenham Hotspur 1-5 Manchester City: Edin Dzeko


Terlibat dalam tiga dari lima gol Man. City, Edin Dzeko pantas didaulat sebagai Man of the Match duel di White Hart Lane.
________________________________________________________________________________________________

Sulit memilih pemain terbaik dalam kemenangan telak Manchester City 5-1 atas Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada Kamis (31/1) dinihari WIB tadi karena rata-rata penggawa kubu tamu tampil eksepsional untuk mengantar The Citizens merebut puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dari tangan Arsenal.
PEMAIN TERBAIK

Edin Dzeko
Menit bermain
90
Gol
1
Assist
0
Tembakan (akurat)
10 (2)
Operan (% akurat)
45 (84%)
Dribel
1
Sentuhan
66
Laporan Pertandingan
Rapor Pemain
Tetapi, nama Edin Dzeko layak lebih ditonjolkan atas peran sertanya dalam tiga dari lima gol Eastlands yang bersarang di dalam gawang Hugo Lloris.

Sergio Aguero membuka keunggulan untuk armada Manuel Pellegrini sebelum terpaksa ditarik keluar di ujung babak pertama akibat masalah hamstring, tapi kontribusi Dzeko membuat City tak merasakan pengaruh ketiadaan striker Argentina itu.

Meski keputusan wasit terbilang kontroversial karena Danny Rose terlihat mengenai bola lebih dahulu, Dzeko memenangkan penalti untuk City enam menit selepas interval dan memaksa bek Tottenham itu mengakhiri laga lebih dini usai diganjar kartu merah langsung.

Tendangan titik putih dieksekusi dengan sempurna oleh Yaya Toure untuk menggandakan keunggulan dan tak lama setelahnya, giliran Dzeko sendiri yang membukukan nama di papan skor dengan penyelesaian mudah menyambut bola rebound dari jarak dekat.

Gol-gol Etienne Capoue untuk Spurs dan Stevan Jovetic buat City kemudian mengubah skor menjadi 4-1, sebelum Dzeko memperlihatkan kontribusinya lagi jelang laga bubaran.

Dari situasi tendangan penjuru, bintang internasional Bosnia itu melepas tendangan setengah voli yang terdefleksi lalu bergulir ke arah Vincent Kompany. Tanpa kesulitan berarti sang kapten menjaringkan bola dan menuntaskan pesta gol The Eastlands, yang kini bertengger di urutan pertama dengan keunggulan satu angka atas Gunners.

Dengan sebuah torehan ke gawang Tottenham, berarti Dzeko selalu mengemas gol dalam tiga partai liga berurutan, dan empat kali masuk scoresheet dalam lima pekan terakhir. Tak heran, walau ia sering dirumorkan bakal hengkang, Pellegrini selalu menyangkal dan menyebut eks bintang VfL Wolfsburg itu sebagai pemain penting The Citizens.

OLEH   DEDE SUGITA

Lihat juga >> Extended Highlights Pertandingan nya.

 Sumber Referensi : GOAL.com, MCFC.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar